Senin, 16 November 2009

Berfikir Positif Dalam Segala Hal

Menurut Hannie k. Wardhanie dalam tulisanya mengatakan bahwa setiap orang yang mempunyai pikiran positif itu ada 10 hal yaitu:

1.Melihat masalah sebagai tantangan: Biasanya seseorang ketika mendapat suatu masalah yang sangat pelik, pastinya bahwa dia menganggap itu adalah suatu cobaan hidup yang sangat berat bahkan tak banyak dari mereka berakibat stres dan depresi berat.
2.Menikmati hidup dengan penuh semangat: Seseorang yang selalu berpikir positif akan menerima keadaan hidupnya dengan rasa syukur dan besar hati walaupun dia mempunyai sebuah impian yang mungkin masih belum tercapai.
3.Pikiran terbuka untuk menerima kritik,saran dan ide : Dengan adanya dukungan dan masukan dari luar, seseorang akan menemukan hal-hal baru yang belum pernah dia temui dan itu bisa membuat segalanya akan jadi lebih baik dari sebelumnya.
4.Membuang jauh-jauh segala hal yang berbau negatif dalam hati dan pikiran : Pada umumnya orang selalu menyimpan pikiran negatif dalam pikiranya dan itu malah membuat suatu masalah baru dalam menjalani hal-hal berikutnya.
5.Mensyukuri apa yang dimilikinya : Bukan berarti kita selalu berkeluh kesah dengan keterbatasan diri kita melainkan menyelarasakn hidup kita dengan Tuhan maha pencipta.
6.Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu : Orang yang hobi menggosip itu selalu pikiranya penuh dengan aroma negatif, karena kebanyakan sesuatu yang dibicarakan adalah hal negatif dari orang lain dan itu menghambat pola pikir.
7.Tidak bikin alasan tapi langsung melakukan tindakan : Kita pernah mendengar plesetan tentang NATO alias No actons, Talk only. Tidak berlaku bagi orang yang selalu positif.
8.Mempergunakan bahasa yang positif,tidak under estimate : Segalanya dilakukan dengan penuh percaya diri dan optimis.
9.Menggunakan bahasa tubuh yang positif : Diantaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, ekspresif, berbicara dengan intonasi yang bersahabat.
10.Peduli pada citra diri : Berusaha tampil baik bukan hanya diluar tapi juga didalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar